Home » , , , , , » Tips Membuka Bisnis Katering Cemerlang

Tips Membuka Bisnis Katering Cemerlang

Tips Membuka Bisnis Katerung Cemerlang
Mengingat makanan atau kuliner merupakan kebutuhan pokok bagi manusia. Bisnis kuliner saat ini menjadi salah satu bisnis paling menjanjikan untuk di jalankan, prospek usaha ini akan terus cemerlang. Belakangan ini, bisnis katering menjadi sebuah trend dan jumlah pengusaha katering terus meningkat sehingga persaingan cukup ketat.

Bisnis katering ini selalu banyak konsumennya dan bisnis katering ini sangat mudah menjalankannya. Apalagi untuk Anda yang mempunyai keahlian atau hobi memasak, bisnis katering sangat cocok untuk dijalankan bagi Anda yang ingin peluang yang besar.

Bisnis katering ini sangat cocok di jalankan oleh ibu rumah tangga. Tetapi tidak hanya ibu-ibu saja yang cocok di bisnis katering, bapak-bapak yang ingin mempunyai waktu luang yang dapat menghasilkan uang atau bahkan Anda seorang mahasiswa/i. Bisnis katering ini bisa juga dijalankan karena bisnis katering ini salah satu peluang bisnis rumaha.

Seperti bisnis yang lainnya. Jika ingin sukses, memerlukan ketekunan dalam menjalankannya, untuk bisnis yang ingin mulai berjalan tentu akan membutuhkan banyak pengalaman. Jika kita melihat bisnis katering yang sudah berjalan sepertinya mudah dalam menghasilkan keuntungan yang besar, akan tetapi tentunya saat mereka baru merintis usahanya dibutuhkan ketekunan dan kerja keras. Biasanya bisnis katering ini sangat diperlukan keberadaannya terutama di kota-kota besar. Mulai dari acara pernikahan, pesta, event besar dan yang lainnya. Oleh karena itu, berikut ini Tips Membuka Bisnis Katering Cemerlang untuk Anda yang ingin menjalankan bisnis katering atau pun Anda yang kateringnya ingin berkembang lebih besar:

Tips Membuka Bisnis Katering Cemerlang


1. Tidak Terhalang Oleh Modal Awal
Anda tidak perlu khawatir untuk modal awal yang akan Anda keluar. Perlu yang Anda ketahui, awalan yang baik untuk memulai bisnis katering ini adalah Anda cukup menawarkan kepada keluarga, tetangga, kerabat atau bahkan yang lainnya. Dimana Anda dapat pesanan pertama, yang utama adalah si konsumen Anda harus membayar uang pertama atau yang biasa orang-orang sebut itu DP (Down Payment). DP itu sangat penting karena uangnya untuk Anda belanjakan bahan dan peralatan yang Anda butuhkan di bisnis katering dan apabila si konsumen tidak jadi memesan makanan di katering Anda maka uang DP tersebut tidak dapat dikembalikan. DP biasanya menjadi uang jaminan.

2. Strategi Promosi atau Pemasaran
Strategi pemasaran seperti promosi itu sangat penting dalam bisnis katering ini, supaya masyarakat tahu kalau kita membuka bisnis katering ini. Harus ada kesan pertama untuk konsumen bahwa bisnis katering kita ini memuaskan dan enak, maka tidak menutup kemungkinan konsumen tersebut menyebar luaskan bisnis katering anda kepada orang lain. Maka sebagai awalan pertama, apabila ada seseorang yang memesan ke Anda maka Anda bisa memberikan promo harga murah sebagai strategi awalan. Bahkan Anda bisa menggunakan teknologi yang canggih ini, bisa melalaui media sosial atau brosur untuk disebar luaskan ke masyarakat.

3. Jenis dan Kualitas Makanan
Bisnis katering harus menawarkan beraneka jenis masakan. Maka dari itu, anda harus meningkatkan pengetahuan tentang makanan dan belajar supaya membuat makanan tersebut supaya terlihat menarik dan enak. Selain itu, kualitas makanan merupakan hal yang sangat penting. Usahakan kualitas makanan mulai dari rasa, kebersihan, kebersihan, bentuk yang menarik dan berada pada standar yang baik.

4. Harga Terjangkau
Anda masih pemula dalam memulai bisnis ini, jangan sampai mematok harga makanan yang terlalu tinggi. Berikan harga yang bersahabat supaya banyak orang yang menggunakan katering Anda. Makanan lezat dan harga yang bersahabat menjadi kunci kesuksesan usaha katering Anda.

5. Selalu Mencoba Inovasi Baru
Selalu membuat masakan-masakan baru, supaya konsumen Anda tidak bosan dan akan terus menggunakan katering Anda. Inovasi baru pun akan membuat katering Anda akan menjadi bisnis cemerlang, banyaknya bisnis katering saat ini. Anda harus pintar dalam mengolahnya.

Demikianlah bisnis katering ini, semoga bermanfaat untuk kitasemua terutama yang masih pemula atau Anda yang bisnis kateringnya berkembang lebih luas.Tidak hanya itu saja loh, ternyata banyak yang bisa menghasilkan puluhan juta perbulan dari bisnis rumahan ini berikut ulasannya di  Peluang Usaha makanan Organik, Bisnis Rumahan Hasil puluhan jutaan.

Terima kasih telah membaca artikel ini.




















1 komentar:

  1. Terimakasih artikel bisnisnya sangat inspiratif dan bermanfaat.Salam kenal saya distributor dan sedang berbisnis makanan organik, suka sekali artikel tentang bisnis, dan peluang bisnis, ataupun Peluang Usaha

    BalasHapus