Home » , , » Inilah 5 Peluang Usaha Makanan Dan Minuman Khas Bandung

Inilah 5 Peluang Usaha Makanan Dan Minuman Khas Bandung

Siapa yang tidak tahu Indonesia? Indonesia surganya akan kuliner baik itu dari sabang sampai merauke. Indonesia memang di dalamnya terdapat berbagai macam makanan khas di setiap wilayahnya pasti ada.
Bandung salah satunya, Bandung merupakan salah satu kota tujuan wisata favorit di Indonesia dan Asia bukan hanya dari segi wisata namun Bandung mempunyai ciri khas yaitu makanan / kuliner. Bukan hanya itu saja, Bandung juga memiliki beraneka ragam kuliner yang sangat digemari oleh semua kalangan baik dari Indonesia maupun dari luar (turis) mulai dari  jajanan  hingga masakan khas Kota Kembang ini.  Kalau kamu ingin berkunjung ke sana jangan sampai melewatkan kesempatan mencoba berbagai macam jajanan  ataupun masakan kota ini. Mungkin yang belum pernah kesana masih bingung tentang apa saja oleh-oleh jajanan atau makanan favorit khas Bandung.
Bagi Anda yang belum pernah ke Bandung dan masih bingung dengan oleh-oleh apa tidak perlu khawatir. Berikut ada beberapa rekomendasi Inilah 5 Peluang Usaha Makanan Dan Minuman Khas  Bandung yang bisa dibeli dan bisa dijadikan sebagai oleh-oleh ataupun menjadi referensi untuk teman, sahabat ataupun keluarga Anda berkuliner di Kota Kembang.

1. Mie Kocok
Mie kocok adalah makanan yang sangat populer di Bandung kata orang sana mah kalo ke Bandung belum nyobain mie kocok mah belum afdol deh pokoknya. Makanan yang satu ini tentu sangat mudah bisa kita temukan di Kota Bandung karena banyak pedagang dengan menggunakan gerobak maupun warung pinggir jalan yang menjual makanan khas Bandung bernama Mie Kocok mengapa banyak sekali pedagang mie kocok di Kota Bandung? Jawabannya adalah karena mie kocok itu beda dari yang lain dan enak buangettt deh pokoknya. Mie Kocok ini merupakan hidangan mie yang di campur dengan sayuran seperti tauge, daun bawang dan seledri. Mie kocok biasanya ada saja kikil sapi ataupun sumsum sapi. Apakah Anda tahu mengapa dinamakan mie kocok? Yaa jawabannya simple karena bikin mienya dikocok dan mie kocok salah satu makanan yang sangat populer di Kota Bandung dan sangat cocok sekali bila dijadikan bisnis rumahan maupun bisnis kuliner.


2. Surabi Bandung
Surabi merupakan makanan tradisional asal Bandung dan sekarang-sekarang ini surabi tidak hanya ditemukan di Kota Bandung saja loh tetapi surabi sudah bisa ditemukan di Kota seperti Bekasi dan lain sebagainya, khususnya para pencinta kuliner yang cinta banget sama makanan tradisional ini harus dicoba karena rasanya yang enak menjadi makanan terpopuler di Bandung dan biasanya surabi banyak berbagai rasa ada surabi coklat, surabi keju, surabi original dan masih banyak lagi.
Surabi termasuk makanan tradisional terenak di Kota Bandung, jika kamu belum pernah coba surabi silakan datang ke Bandung untuk mencicipi makanan yang satu ini dan sangat cocok untuk dijadikan bisnis kuliner.


3. Lotek
Lotek merupakan Makanan khas Bandung yang hampir menyerupai pecel, yakni makanan yang berupa rebusan sayuran yang masih segar-segar yang disiram  dengan sambal dicampur bumbu kacang. Keunikannya sebagai bahan sambal di samping kacang seringkali ditambahkan tempe, tahu dan dalam bumbunya juga ada kacang, bawang putih, terasi dan gula merah.
Lotek paling enak makannya sama nasi hangat dan lauk-lauk lainnya dan lotek termasuk yang cukup populer di Kota Bandung dan biasanya lotek dijual pagi hari, siang hari, sore hari dan bahkan ada juga yang menjual pada malam hari jadi gampang untuk mencari lotek ini.


4. Bajigur
Bajigur merupakan minuman yang sangat terkenal di Kota Bandung yang hangat dan minuman khasnya masyarakat Sunda, Jawa Barat Indonesia. Bahan utama pembuatan bajigur ini merupakan gula aren dan santan bajigur adalah minuman yang paling enak pada saat hawa dingin, Bandung kan hawa nya dingin jadi pas banget minum bajigur. Untuk menambah kenikmatan dicampurkan sedikti jahe, garam dan bubuk vanili. Nah, minuman yang disajikan para pedagang di pinggiran kota Bandung, biasa dijual dengan menggunakan gerobak yang menyertakan kompor biar hangat terus, mengapa bajigur paling enak minumnya pas masih hangat? Karena bajigur punya daya tarik sendiri kalau menurut saya pas minum masih hangat.
Untuk kamu-kamu semua yang suka banget sama minuman hangat, bajigur ini sangat cocok diminum ketika cuaca dingin dan basah sehabis turun hujan dan biasanya bajigur ditemani oleh pisang goreng, cireng, basreng, cilok, seblak dll biar tambah wennaakkkk.


5. Bandrek
Bandrek adalah minuman tradisional khas bandung yang sangat nikmat dan bandrek hampir sama dengan bajigur menghangatkan tubuh. Umumnya minuman bandrek, dihidangkan pada cuaca dingin, seperti pada saat hujan, cuaca dingin atau pun pada malam hari.
Bandrek ini sangat menyehatkan bukan hanya untuk menghangatkan tetapi bandrek ini kaya akan rempah rempah, pokoknya minuman yang satu ini menjadi minuman primadona Kota Bandung dan Jawa Barat.


Yaa  Inilah 5 Peluang Usaha Makanan Dan Minuman Khas  Bandung yuk kita buat usaha bisnis ini karena makanan dan minuman ini sangat populer dan sangat menggiurkan hasil yang didapat. terima kasih sudah mau mengunjungi blog kami semoga bermanfaat. Baca juga  Cara Bisnis Online Terbaik : cara mendapatkan uang dari internet baca juga 5 Bisnis Rumahan yang Mudah dan Menguntungkan yang Dapat Anda Lakukan

1 komentar:

  1. Terimakasih artikel bisnisnya sangat inspiratif dan bermanfaat., Khasiat tanaman organik dan efek kesehatannya sekarang dapat anda rasakan dalam satu scoop Melilea organik, saya suka sekali artikel tentang bisnis, peluang usaha dan bisnis

    BalasHapus